Harga TVS Neo XR

Bisa dikatakan, meski tidak setenar produk-produk motor dari Jepang, kenyataannya TVS memiliki banyak varian produk mulai dari motor gede, matic sampai kelas bebek. Kualitas produk TVS pun sebenarnya tidak buruk bahkan hampir menyamai produk-produk Jepang. Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah TVS Neo XR, yang merupakan produk TVS dari segmen bebek 4 tak. Sepeda motor ini memang sengaja dihadirkan untuk sasaran segmen kelas menengah kebawah mengingat harga yang ditawarkan terbilang lebih miring ketimbang motor bebek Jepang.

Harga TVS Neo XR




Bagaimana dengan body dan desain? Apakah memperlihatkan bahwa ini adalah motor yang berkelas? Tentu saja, ada banyak invoasi terbaru dari generasi sebelumnya yang dilakukan oleh TVS. Untuk saat ini TVS Neo XR dirancang menggunakan desain yang lebih elegan dan tampil modis. Hal ini jelas terlihat pada sektor sayap motor yang membentuk 3 dimensi serta memiliki garis-garis tajam. Begitu juga pada sektor headlamp (lampu utama) yang juga sudah diletakkan di bagian setang dan memang ini adalah desain yang umumnya ada pada jenis motor bebek.

Anda juga bisa melihat tampilan speedometer ditambah beberapa indikator berguna seperti indikator lampu sein, bahan bakar dan lain sebagianya. Seperti produk TVS lain, pada Neo XR juga disematkan sebuah fitur yang unik yakni fitur charger ponsel yang bisa Anda manfaatkan selama berkendara saat ponsel dengan low bat. Teknologi i-Charge sekaligus menempatkan TVS Indonesia sebagai perusahaan otomotif yang berani melakukan inovasi dan memberikan fitur serta konsep berbeda.

Benarkah inovasi TVS berguna dan diterima? Benar saja karena terbukti sepeda motor TVS Neo XR sudah meraih banyak penghargaan dimana penghargaan tersebut menempatkan Neo XR sebagai salah satu kendaran yang inovatif, modern dan sangat direkomendasikan bagi masyarakat Indonesia. TVS Neo XR sudah mengantongi beberapa penghargaan bergengsi diantaranya adalah Otomotif Award Best Price pada tahun 2008 kemudian Otomotif Award Best Feature & Technology pada tahun 2009), ketiga adalah Otomotif Award Best Feature & Technology pada tahun 2010 dan terakhir adalah penghargaan Otomotif Award Best Value, Best Feature & Technology di tahun 2011.

Motor TVS Neo XR dirancang untuk digunakan kegiatan operasional sehari-hari khususnya dalam rute perkotaan. Untuk itulah kapasitas mesin yang disematkan tidak terlalu luar biasa namun tetap layak, yakni dengan mesin sebesar 110 cc 4 stroke menggunakan sistem pendingin udara serta memiliki perbandingan kompresi 9.35 : 1 sehingga diklaim dapat menghasilkan daya maksimal mencapai 8,5 BHP pada putaran 8.000 RPM plus dapat mencapai torsi maksimum mencapai 8,5 Nm pada 4.500 RPM. Untuk tenaga yang besar ini disalurkan dengan sistem 4 percepatan menggunakan sistem semi otomatis. Sayangnya TVS masih belum menyematkan teknologi Injeksi, dan masih menggunakan sistem karburator yang dianggap sudah kuno untuk motor keluaran terbaru.
Meski demikian TVS benar-benar merancang mesin dengan baik karena terdapat inovasi pada cincin piston yang dibuat tipis plus dengan tambahan roller follower sehingga menciptakan kombinasi mekanis yang dianggap lebih efisien serta lebih stabil untuk dapat menghasilkan performa mesin yang baik.

 Bagaimana dengan harga? Ada 3 pilihan varian, diantaranya adalah Neo XR versi Tromol (SW) yang dihargai Rp 11 juta, kemudian ada Neo XR versi cakram (SW) yang dibanderol Rp 11,6 juta dan yang terakhir adalah versi Neo XR cakram (CW) dengan harga Rp 12,5 juta.
Advertisement
Harga TVS Neo XR | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment