Motor Honda Beat-FI Combi Brake Sistem
Harga Motor Honda Beat-FI Combi Brake Sistem
Motor Honda Beat-F atau motor matic lainnya sering dikatakan bahwa permasalahan ada pada rem. Ini karena Motor Honda Beat-F tidak mempunyai kopling seperti motor biasa lainnya. Namun hal ini juga menjadi kelebihan bagi motor matic, karena mudah untuk digunakan.
Untuk mengatasi hal tersebut, Honda melalui Motor Honda Beat-F mencoba memberikan sistem rem dengan Combi Brake Sistem. sitem ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengereman dengan sekali rem bisa mengerem rem belakang dan rem depan dengan rasio 1,5 : 1.
Honda Beat model ini ada keuntungan dan kekurangan. Keuntngannya bila Motor Honda Beat-FI Combi Brake Sistem digunakan untuk mengerem dan kampas masih bagus maka sistem akan berjalan sangat baik, karena pengguna akan bisa mengerem depan dan belakang secara bersama namun rem belakang lebih bagus.
Baca juga: Harga Motor Honda Semua Tipe
Kekurangan pada Motor Honda Beat-FI Combi Brake Sistem ini adalah ketika kampas rem habis. Maka, pengguna tidak bisa mengendalikan rem depan maupun belakang. Jadi rasio pengereman tidak bisa dikendalikan dan bisa menjadikan jatuh.
Untuk itu pengguna Motor Honda Beat-FI Combi Brake Sistem harus bisa mengecek semua rem dan harus sering mengganti kampas agar tidak terjadi masalah.
Spesifikasi Motor Honda Beat-FI Combi Brake System
- Panjang X lebar X tinggi : 1.863 x 675 x 1.072 mm
- Jarak Sumbu Roda : 1.255 mm
- Jarak terendah ke tanah : 140 mm
- Berat kosong : 93 kg
- Tipe rangka : Tulang punggung
- Tipe suspensi depan : Teleskopik
- Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
- Ukuran ban depan : 80/90 ? 14 M/C 40P
- Ukuran ban belakang : 90/90 ? 14 M/C 46P
- Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
- Rem belakang : Tromol
- Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 liter
- Tipe mesin : 4 langkah, OHC
- Diameter x langkah : 50 x 55 mm
- Volume langkah : 108 cc
- Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
- Daya Maksimum : 6.27 kW (8,52 PS) / 8.000 rpm
- Torsi Maksimum : 8.68 N.m (0,89 kgf.m) / 6.500 rpm
- Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada penggantian periodik
- Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
- Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
- Pola Pengoperan Gigi : -
- Starter : Pedal & Elektrik
- Aki : MF battery, 12 V ? 3 Ah
- Busi : NGK CPR9EA-9 ; DENSO U27EPR9
- Sistem Pengapian : Full Transisterized, Baterai
Harga baru : Rp. 13.800.000
Harga bekas : Rp. 12.500.000
0 comments:
Post a Comment